Tips PDKT Online Buat Kamu yang Pemalu

Mendekati lawan jenis itu gampang-gampang susah ya! Di samping rasa gugup, kamu juga harus mengambil tindakan segera sebelum gebetanmu jatuh ke pelukan orang lain. Bagi sebagian orang terutama yang introvert, membuat awalan pendekatan dengan orang yang ditaksir itu adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan.

Tips PDKT Online Buat Kamu yang Pemalu

Nah untuk kamu yang pemalu, di zaman serba canggih ini teknologi mungkin bisa membantumu. Pendekatan melalui jejaring sosial atau yang biasanya disebut PDKT online bisa menjadi alternatif untukmu mendapatkan hati orang yang disukai.

Tips-tipsnya ada di bawah ini ya.

1. Menggunakan bahasa yang sopan


Bahasa sopan tidak melulu harus formal. Bahasa gaul juga bisa membantu mencairkan kecanggungan yang ada. Selama pemilihan kata masih tepat dan tidak menghilangkan kesan sopan. Kalau kamu memperhatikan gaya bahasa, gebetanmu juga akan nyaman berkomunikasi denganmu.

2. Cari tahu segala tentangnya terlebih dahulu


Jika ingin memberikan kesan khusus baginya, kamu harus memiliki bahasan yang menyenangkan. Berhubung kalian baru saling kenal, kamu bisa menjadikan sesuatu tentang dia sebagai topik pembicaraan. sebelum itu silahkan mengambil "bahan" dari semua postingannya di sosial media.

3. Ceritakan tentang dirimu yang sebenarnya


Meskipun tidak langsung bertatap muka, bukan berarti kamu bisa mengarang tentang dirimu agar sesuai dengan tipenya. Jika kamu memilih berbohong tentang dirimu, mungkin semuanya akan terasa lancar hanya di awal saja, karena kekecewaan yang dirasakan gebetanmu setelah dibohongi bisa saja membuat ia enggan lagi berkomunikasi denganmu.

4. Beri dia hobi baru


Selain membuatnya hobi menghubungimu, ada baiknya jika kamu menawarkan sesuatu yang baru padanya seperti menyarankan suatu game misalnya untuk mengurangi efek bosan dalam tahap pendekatanmu. Supaya lebih seru kamu bisa memainkan game tersebut bersama-sama dan tanpa sadar karena hal sederhana itu kamu sudah memberikan ia kenangan saat dekat denganmu.

5. Menjaga intensitas komunikasi


Sudah sedekat apapun kamu, intensitas komunikasi lewat ponsel mesti tetap dijaga. Beri sedikit ruang untuk si dia menikmati harinya, akan ada waktunya untuk berbincang santai lewat telepon atau pesan ketika kalian berdua telah lelah setelah menyelesaikan rutinitas pribadi.

Itulah beberapa tips PDKT Online yang bisa dicoba bagi kamu si pemalu. Jadi, gak ada alasan untuk gak PDKT kan?

0 comments